Setelah sukses bekerja sama dengan INIgame dalam memeriahkan Overwatch Gathering Jakarta, Blizzard Gamers Indonesia (Blizzgamers) kembali memeriahkan acara Gamers Day 2016 bersama dengan MOL Indonesia, pada tanggal 13 Agustus 2016. Acara ini diselenggarakan di BEC (Bandung Electronic Center), BANDUNG.

Suasana Turnament HearthStone

Di hari yang bertepatan dengan Hari Game Sedunia, Blizzgamers mengadakan Mini Tournament Overwatch yang baru pertama kali diadakan di Indonesia! WOW! Tidak hanya Overwatch, tournament juga diadakan untuk HearthStone. Selain itu, para pemain World of Warcraft dari Bandung dan luar kota Bandung juga datang dan meramaikan acara ini lewat Mini Gathering WoW.

Suasana Main bersama para pemain World of Warcraft (WoW)
Suasana Mini Gathering pemain WoW yang juga turut meramaikan Mini Tournament Overwatch

“Mini Tournament yang diselenggarakan oleh Blizzard Gamers Indonesia pada MOL Gamers Day 2016 adalah Overwatch Tournament Pertama di Indonesia.”

Acara yang diselenggarakan oleh MOL Indonesia ini, sayangnya, mengalami kendala dari pihak EO partner dari MOL Indonesia. Sangat sekali disayangkan bahwa ternyata pihak EO belum menyiapkan PC & Gaming Gear yang layak dipakai untuk tournament hingga menjelang dimulainya pertandingan. 

Para panitia dan para peserta turnamen di awal acara

Namun dikarenakan antusias yang besar dari sisi komunitas Blizzgamers & para Gamers, kami merancang plan B! Yup! Kami tidak menyerah begitu saja! Run down yang sudah disusun sempurna harus tetap berjalan meskipun pihak EO tidak siap. Terlebih lagi mengingat para peserta yang sudah jauh-jauh datang dari luar kota. Tidak mungkin acara dibatalkan. Pada akhirnya, Blizzgamers harus mengganti lokasi tournament Overwatch ke warnet Digital Lounge Cyberia, yang untungnya tidak jauh lokasinya dari BEC.

Bracket Mini Tournament Overwatch

Akhirnya saat-saat yang ditunggu telah tiba! 8 Tim yang sudah siap bertanding telah mempersiapkan dirinya. Tournament pertama ini dibuka oleh tim “Watchgang” VS “MILF”, lalu dilanjutkan oleh “Revival E-Sports” VS “Sadbois”, kemudian “teamGF” VS “team Ketchup”, dan “Git Gud” VS “Indonesia”. Oh iya, perlu diketahui, bahwa tim Blizzgamers membuat bracket ini secara random ya. ^^

“Di hari yang bertepatan dengan Hari Game Sedunia, Blizzgamers mengadakan Mini Tournament Overwatch yang baru pertama kali diadakan di Indonesia!”

Suasana turnamen Overwatch di Cyberia Pasteur
Suasana turnamen Overwatch di Cyberia Pasteur

Ketika 2 bracket selesai, tournament ini mengalami kendala lagi (duhhh..), IP Dilo Cyberia kena auto-banned dikarenakan banyaknya ID yang login bersamaan tanpa adanya Authenticator. Eitts, namun, memang orang baik pasti diberkati hahaha, di saat yang bersamaan, teman-teman yang standby di BEC memberikan kabar baik sekali, bahwa PC & Gaming Gear di Mall BEC sudah siap untuk digunakan. Sepertinya memang takdir, acara ini harus sukses dilaksanakan di Mall BEC hehehe.

Momochan D.Va Cosplay On Site

Meskipun harus bersusah payah, namun kami, Blizzgamers, sangat salut sekali dengan para peserta Tournament untuk terus bersabar ketika harus berpindah-pindah tempat. Terima kasih sekali kepada para peserta atas pengertiannya dan mohon maaf atas kekurangannya. ^^
Dan akhirnya, setelah semua kendala yang muncul, kami tetap berjalan pada run down yang ada & mini tournament overwatch tetap diadakan sesuai dengan bracket yang telah disiapkan.

Bliizgamers juga menyediakan “big screen” bagi para teman-teman yang ingin sekali menyaksikan & mendukung para peserta dalam Mini Tournament Overwatch. Suasana yang ramai dan menegangkan untuk merebutkan kemenangan terlihat dari reaksi setiap teman-teman yang sedang menyaksikan maupun yang sedang bertanding. Wah seru sekali deh pokoknya!
Bayangkan kalau layarnya bisa lebih besar lagi dan stagenya lebih wah lagi. Bakal lebih seru lagi deh!

Menonton jalannya pertandingan di Big Screen
Suasana Semi-final & Final Mini Tournament Overwatch MOL Gamers Day 2016

Akhirnya, Mini Tournament Overwatch, 13 Agustus 2016, telah mendapatkan pemenangnya!

“Selamat kepada tim Revival e-Sport yang telah meraih juara I,
teamGF berhasil meraih juara II,
dan juara III berhasil diraih oleh WatchGang!”

Revival e-Sport juga membawa pulang VOUCHER Cipika Play sebesar Rp 500,000, teamGF membawa pulang 300,000 MOL Points, WatchGang membawa 200,000 MOL Points. Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah menyediakan hadiah untuk seluruh pemenang.

Tim juara: tim Revival e-Sport

Berikut ini Roster Overwatch RevivaL e-Sports yang berhasil menjuarai Mini Tournament Overwatch pertama di Indonesia: Kevin “KaCe” Chandra, Muhammad Jody “Jodysaku” Siregar, Florian “McWolfster” George, Yudi “justincase” Anggi, Arvin “Vinvn” Hariyadi, Raden Kasfyi “Specialcar” Aghitya.

Namun sangat disayangkan, seperti yang terlansir di fanpage Resmi Revival e-Sport, pada tanggal 4 September 2016, Roster yang telah menjuarai Mini Tournament Overwatch Pertama di Indonesia ini dibubarkan untuk sementara waktu.

Dikabarkan pula, bahwa, salah satu member dari tim Revival e-Sport telah pindah membuat tim baru yang bernama 4K (KuKiraKuraKura).

Dengan aspirasi agar talenta-talenta kompetitif Overwatch di Indonesia tidak didominasi tim yang itu-itu saja. Dan dukungan tim esport, sponsor, para praktisi industri game serta esport bisa bantu mengembangkan dan memajukan bibit-bibit berbakat yang tentunya masih banyak di Indonesia.

Semoga ke depannya, makin banyak tim-tim Overwatch Indonesia yang akan mengharumkan nama Bangsa Indonesia lewat Tournament yang lebih besar yang akan diadakan oleh Blizzgamers Indonesia. ^^

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here